EMI LASARI: SAYA KAGUM

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarbaru Emi Lasari mengunjungi Organisasi Perkumpulan Peduli Penyandang Disabilitas Banjarbaru, Jumat (30/4/2021), di Liang Anggang. Kedatangan politisi perempuan itu karena ketertarikannya atas semangat usaha yang dijalankan beberapa anggota perkumpulan tersebut.

Menurut Emi, organisasi yang dijalankan mereka bernilai positif dan memberikan semangat berwirausaha bagi anggota lainnya yang merupakan penyandang disabilitas.

“Kagum dengan semangat mereka. Saya lihat tujuan organisasi ini bagus untuk menginvetarisir disabilitas dan menggali potensi apa saja yang dimiliki dan dapat dilakukan pendampingan,” ujarnya.

Emi menambahkan, kunjungannya tersebut juga mencari informasi langsung fasilitas apa saja yang telah diberikan Pemerintah Kota Banjarbaru. Karena menurutnya pelatihan dan pendampingan baik itu usaha maupun peternakan ada di SKPD terkait.

“Saya juga berencana mengunjungi rumah disabilitas netra di Guntung Manggis. Saya akan lihat dan cek langsung apa saja yang disediakan untuk mereka dan apa saja yang masih kurang. Jika perlu dievaluasi maka harus dilakukan evaluasi itu,” ujar Emi.

Mendapat kunjungan Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Ketua Organisasi Perkumpulan Peduli Penyandang Disabilitas Gigih Setiawan mengatakan, organisasi baru dibentuk dan berjalan dua bulan dengan anggota berjumlah 20 orang penyandang disabilitas.

“Anggota kami ada yang bisa menjahit, mengolah kue, berternak itik dan ayam, dan ada juga yang berdagang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, selain mendengar dan melihat langsung kondisi para penyandang disabilitas, Emi Lasari juga memberikan sejumlah paket sembako di Sekretariat Perkumpulan Peduli Penyandang Disabilitas yang beralamat di Jalan Sukamara Kelurahan Landasan Ulin Utara, Liang Anggang. (Randi/Rudy Azhary)