DIPERKIRAKAN RAMPUNG AKHIR TAHUN, WALIKOTA: TAK MAU TERBURU-BURU MEMINDAH PEDAGANG PASAR BAUNTUNG

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Pemerintah Kota Banjarbaru optimis proyek pembangunan Pasar Bauntung yang baru rampung akhir tahun 2020. Hal ini dikatakan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, usai Rapat Paripurna, Selasa (14/7/2020). Meski begitu, relokasi tidak akan dilakukan terburu-buru.

“Optimis, Insha Allah akhir tahun finishing. Masih ada proses yang dikomunikasikan dengan para pedagang terlebih dulu. Kesiapan akses dan sarana transportasi umum juga perlu kesiapan,” ujar Walikota.

Meski tak mengetahui pasti kapan pandemi Covid19 berakhir, dilanjutkan Walikota, proses pemindahan nantinya diharapkan tak menimbulkan cluster baru. “Faktor pandemi Covid19 salah satu alasan kami tak terburu-buru dalam proses relokasi,” ucapnya.

Proses relokasi Pasar Bauntung ke kawasan Jalan RO Ulin Kecamatan Banjarbaru Selatan, juga ditanggapi Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar.  “Koordinasi perlu dilakukan sebelum benar-benar relokasi dilaksanakan. Sebagai wakil rakyat, kami tentu memberikan pengawasan terhadap relokasi Pasar Bauntung ini. Jika ada yang memang perlu dikoordinasikan dan dikomunikasikan, memang harus dilakukan lebih dulu,” katanya.

(Riz/Red/SKD)