DERITA TUMOR SEJAK BERUSIA DELAPAN HARI, AYAH YENI: LEKAS SEMBUH NAK

Barito Kuala, SuratKabarDigital.com – Yeni Febriansyah, puteri pasangan Badriansyah dan Irma, warga Desa Patih Selera, Kecamatan Belawang, Barito Kuala, Kalimantan Selatan, kondisi kesehatannya kini cukup memperihatinkan. Yeni didiagnosis menderita tumor jinak sejak berusia delapan hari.

Camat setempat, Rusdiansyah mengatakan, kondisi benjolan di leher Yeni terus membesar. “Pertama kali diperiksa di RSUD Ulin pada 11 Juni 2019 lalu. Kami terus memantau perkembangan kondisi kesehatan dan fisiknya. Pada saat itu tindakan medis masih belum dapat dilakukan karena baru dilahirkan dan fisiknya lemah, dan disarankan dokter untuk kembali diperiksa enam bulan ke depan,” ujarnya.

Agar kondisinya terus terpantau, dikatakan Camat, petugas Puskesmas setempat terus memantau dan melakukan pemeriksaan kesehatan sementara waktu.

“Sulit makan dan minum. Bahkan saat diberi ASI, ada bunyi di bagian leher Yeni. Ayahnya hanya pencari ikan dengan penghasilan Rp17 ribu dalam sehari. Alhamdulillah, ada BPJS dan cukup meringankan beberapa kali pemeriksaan dan menebus biaya berobat selama ini,” ujar Camat.

Rusdiansyah berharap, ada bantuan dari para dermawan untuk membantu proses penyembuhan buah hatinya. “Semoga dengan kepedulian dan donasi para dermawan anak saya dapat terobati dan lekas disembuhkan,” katanya.

Kabar kondisi kesehatan Yeni Febriansyah pun mendapat perhatian dari Yayasan Dompet Sedekah Peduli Barito Kuala. “Kami segera berkoordinasi dengan Pak Camat Belawang untuk menentukan bantuan apa yang diperlukan Yeni secepatnya,” ujar Hery Sasmita, Sekretaris Yayasan, Selasa (9/3/2021).

Reporter: Hym
Editor: Rudy Azhary