DAFTAR PILKADA, MARTINUS – JAYA GELAR AKSI TEATRIKAL DEPAN KPU

DAFTAR PILKADA, MARTINUS – JAYA GELAR AKSI TEATRIKAL DEPAN KPU

September 4, 2020 0 By SuratKabarDigital

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Aksi teatrikal mengiringi pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Martinus – Darmawan Jaya Setiawan saat mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru, Jumat (4/9/2020). Martinus – Jaya didampingi Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) H Muhidin, Ketua DPD PAN Kota Banjarbaru Emi Lasari, Ketua DPD Nasdem Takyin Baskoro, dan Ketua DPC Demokrat, Sumedi.

Martinus – Jaya bersama rombongan tiba di Kantor KPU Kota Banjarbaru menggunakan bus berwarna biru, serta menerapkan protokol kesehatan bagi tim pemenangan, relawan dan perwakilan parpol saat berada di kawasan Kantor KPU.

“Aksi teatrikal ini adalah bentuk edukasi bagi masyarakat. Dan simbol bahwa kami (Martinus – Jaya) mengakomodir seni budaya karena di Banjarbaru banyak seniman dan budayawan di Banjarbaru,” kata Bakal Calon Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan.

Tak hanya itu, dijelaskan Jaya, aksi teatrikal juga menggambarkan sejarah dan perkembangan Kota Banjarbaru.

Masih di KPU, Bakal Calon Wali Kota Banjarbaru, Martinus mengatakan tentang penentuan waktu pendaftaran di KPU.

“Karena sudah siap mendaftar, jadi langsung saja di hari pertama. Ada tiga parpol pendukung, PAN, NasDem, dan Demokrat,” ujar Martinus.

Ketua DPW PAN Kalsel, H Muhidin berharap, Martinus – Jaya didukung masyarakat Banjarbaru. “Setelah wafatnya Nadjmi Adhani, PAN tetap mendukung petahana,” ucapnya.

Selain tiga parpol yang memiliki kursi di parlemen, Martinus – Jaya juga mendapatkan dukungan dari parpol non parlemen seperti Perindo, Gelora, Hanura, PKPI, Garuda, Berkarya, dan PBB.
Rudy Azhary/Red-RA/SKD)