BERUNJUK RASA, MASSA DESAK DPRD BANJARMASIN MEMANGGIL GTPP JELASKAN DANA COVID-19

BERUNJUK RASA, MASSA DESAK DPRD BANJARMASIN MEMANGGIL GTPP JELASKAN DANA COVID-19

Banjarmasin, SuratKabarDigital.com – Puluhan massa yang tergabung dal LSM Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalsel, Kamis (13/8/2020 siang, mendatangi kantor DPRD Kota Banjarmasin di Jalan Lambung Mangkurat.

Massa meminta kejelasan terkait dana bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang hingga kini dianggap tak tersalurkan setelah tahap pertama.

Koordinator Aksi, Din Jaya, dalam orasinya mendesak agar DPRD Kota Banjarmasin memanggil Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kota Banjarmasin menjelaskan besaran dana Covid-19 yang digunakan.

Massa beranggapan, meski disokong anggaran yang sudah besar, namun upaya pencegahan Cocidi di Banjarmasin bukannya membuahkan hasil, malah sebaliknya semakin menyebar.

“Kami tahu penyebaran Covid-19 nyaris tak terkendali. Kami harap ininsegeea dievakuasi, misalnya dengan melibatkan para Ketua RT karena dianggap lebih tahu kondisi warganya,” kata Din Jaya.

Sebelum membubarkan diri, massa sempat diterima sejumlah anggota DPRD Kota Banjarbaru dan dijanjikan akan menyampaikan tuntutan massa ke pimpinan dewan. (Lie/Red-RA/SKD)

Wajah Kota