BANJARBARU MENUNGGU VAKSIN

0 0
Read Time:50 Second
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Banjarbaru Rizana Mirza

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Juru Bicara Satgas Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Banjarbaru, Rizana Mirza, Rabu (6/1/2021) mengatakan, Kota Banjarbaru masih menunggu kapan Vaksin Sinovac didistribusikan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan ke Banjarbaru.

“Masih di Dinkes Provinsinya untuk dilakukan perhitungan. Sama seperti daerah lain, vaksin akan diberikan kepada tenaga medis karena mereka adalah garda terdepan,” ujar Kadinkes.

Di Banjarbaru, dijelaskannya, total sumber daya kesehatan (tenaga medis) sebanyak 2.339 orang. Terdiri dari dokter, perawat, bidan, sopir ambulans, dan tenaga penunjang medis lainnya dari rumah sakit milik pemerintah dan swasta.

Selanjutnya, kata Kadinkes, vaksin akan diberikan ke para petugas pelayanan masyarakat, TNI, Polri, Guru, PNS dan masyarakat umum. “Ini salah satu upaya menekan kasus penyebaran Covid-19. Yang dapat kita lakukan bersama saat ini adalah tetap menaati dan menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. Gunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menghindari kerumunan,” katanya.
Reporter: Randi
Editor: Rudy Azhary

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related Posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022 SuratKabarDigital - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress