Press "Enter" to skip to content

WBP LAPAS KELAS ll B BANJARBARU KINI PUNYA SKIL MEMBUAT TENDA

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Lapas Kelas ll B Banjarbaru kembali memberikan pelatihan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pelatihan yang dibina langsung dari Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalsel tersebut yaitu pembuatan tenda.

Kalapas Kelas II B Banjarbaru Amico Balalembang, melalui Kasi Binadik Septyawan Kuspriyo mengatakan, pelatihan diikuti sebanyak 20 WBP.

“Pembuatan tenda ini juga sebagai upaya meringankan pengeluaran jika sewaktu-waktu di Lapas Banjarbaru menggelar acara, jadi kami sudah punya tenda pribadi,” ucapnya. Senin (14/11/2022).

Selain itu, lanjutnya, pelatihan pembuatan tenda ini juga untuk bekal para WBP nanti saat mereka sudah selesai menjalani masa hukuman.

“Pelatihan dari BLK sebelumnya dilakukan selama 10 hari. Saat ini para WBP sudah dalam proses pembuatan tenda sebanyak tiga buah,” ujarnya.

Septya berharap, ilmu yang telah didapat para WBP tersebut bisa mereka lebih kembangkan lagi.

“Jika sudah bebas nanti, mereka akan mempunyai bekal, skil dan ilmu pengetahuan dalam pembuatan tenda. Sehingga mereka bisa membuka usaha sendiri maupun ikut bekerja dengan orang lain berdasarkan pengalamannya saat di dalam Lapas,” katanya. (Randi, Rudy Azhary, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *