WARTONO KUNJUNGI KAMPUNG CYBER YOGYAKARTA

0 0
Read Time:44 Second

Yogyakarta, SuratKabarDigital.com – Didampingi Kadiskominfo Kota Banjarbaru Iwan Hermawan, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono melakukan kunjungan kerja ke DIY Yogyakarta, Rabu (8/12/2021). Di Kota Gudeg tersebut, tepatnya di Kampung Cyber di Kelurahan Patehan, kedua daerah saling bertukar informasi tentang Kampung Tematik yang tengah digalakkan Pemko Banjarbaru.

Menurut Wakil Wali Kota, setelah berkunjung langsung di Kampung Cyber, banyak hal yang dapat diaplikasikan di Banjarbaru.

“Hampir semua rumah tersambung internet dan dikelola mandiri oleh warga. Khususnya sebagai wisata edukasi yang memadukan antara kecanggihan teknologi dengan dengan tradisi lokal,” ujar Wartono.

Wartono melanjutkan, dari perbincangan dengan Antonius Sasongko penggagas Kampung Cyber di Patehan, banyak perubahan terjadi yang dirasakan dan didapat warga setempat. Mulai dari peningkatan ekonomi hingga kian terangkatnya martabat kampung-kampung.

“Kami tertarik berkunjung ke Kampung Cyber dan mengembangkan di Banjarbaru. Di Kampung Cyber itu juga pernah dikunjungi Raja dan Ratu Belanda serta pendiri Facebook.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related Posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022 SuratKabarDigital - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress