WARGA BANJARBARU MASIH BANYAK BELUM DIVAKSIN

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza membenarkan adanya keterlambatan pembagian vaksin untuk masyarakat Banjarbaru dari Pemerintah Pusat. Hal itu dikatakannya, Kamis (29/7/2021) saat diwawancarai SuratKabarDigital.com. Menurutnya keterlambatan tersebut lantaran vaksin juga dibagikan ke seluruh wilayah Indonesia.

“Banyak warga bertanya-tanya kapan dapat divaksin? Saat ini antusias warga sangat tinggi. Terakhir Banjarbaru mendapatkan vaksin sebanyak 600 vial dan sudah disuntikkan kepada masyarakat melalui Puskesmas,” ujarnya.

Hingga saat ini, dijelaskan Rizana, jumlah warga yang telah divaksinasi sebanyak 72,62 ribu dosis. Masih sangat kurang dibanding jumlah warga Banjarbaru yang mencapai 235 ribu jiwa.

“Kami harap warga dapat bersabar. Kami juga menunggu kabar dari pusat karena tren kasus cukup tinggi di Pulau Jawa yang menjadi prioritas,” ujar Kadinkes.

Masih kata Kadinkes, Pemerintah Pusat telah memesan vaksin sebanyak 182, 5 juta vial untuk dibagikan ke seluruh Indonesia. (Randi/ Rudy Azhary)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *