WALIKOTA BANJARBARU: TAK SEBEBAS DULU

WALIKOTA BANJARBARU: TAK SEBEBAS DULU

July 3, 2020 0 By SuratKabarDigital

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Kawasan Lapangan dr Murdjani di Kota Banjarbaru kian ramai dikunjungi masyarakat sekadar berolahraga, bersantai, dan menikmati jajanan. Sayangnya, sebagian pengunjung ruang publik yang berada tepat di depan Balaikota Pemko Banjarbaru ini terlihat tak menggunakan masker dan menjaga jarak. Padahal, Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus.

Menanggapi hal ini, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengingatkan masyarakat tetap menaati protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Foto diambil saat pelaksanaan apel kesiapsiagaan armada untuk penanganan Covid-19 di lapangan dr Murdjani.

“Tidak mungkin kami berjaga 24 jam. Tolong taati kebiasaan baru kita. Gunakan masker di luar rumah, cuci tangan dengan sabun, dan hindari keramaian. Kami harap warga disiplin, jangan sampai ada cluster baru,” ujar Walikota.

Tentang ramai lapangan dr Murdjani, Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar mengatakan, memang tak ada larangan, tapi ini tentang kesadaran kita bersama.

“Jangan sampai berpikiran semua orang bebas Corona, salah besar. Wabah ini harus diwaspadai,” katanya.

Kepada dinas terkait, Ketua DPRD menyarankan agar meningkatkan kewaspadaan terjadinya penumpukan massa di tempat-tempat tertentu. “Bukan hanya di ruang publik saja, semua tempat berpotensi, termasuk di tempat hiburan malam. Pengawasan harus dilakukan,” ucapnya kepada SuratKabarDigital.com.

(Rudy Azhary/Red/SKD)