WALI KOTA BANJARMASIN: COCOK DI DAERAH BENCANA

Banjarmasin, SuratKabarDigital.com –  Mampu menghidangkan lebih kurang 1000 porsi makanan siap saji, Humanity Food Truck ACT dinilai Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina cocok digunakan membantu penanangan banjir. Hal ini dikatakannya, Minggu (24/1/2021), saat meresmikan Humanitt Food Truck ACT yang memiliki enam chef profesional tersebut.

Wali Kota Ibnu Sina juga menyempatkan menikmati menu yang tersedia. “Saya kira dalam waktu empat emnit, nasinya masak. Sambil menunggu matang sajian lain disuguhkan. Setengah jam kemudian sudah tersedia 300 porsi. Benar-benar luar biasa,” kata Ibnu Sina.

Meningat bencana banjir di Kota Banjarbaru memasuki hari ke sebelas, menurutnya kebutuhan pangan bagi korban terdampak masih sangat diperlukan. “Yang diperlukan para penyintas banjir adalah makanan siap saji, cocok sekali untuk daerah bencana dan sangat membantu,” ujarnya.

Kepala Cabng Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Selatan, Zainal Arifin turut hadir saat peresmian, Menurutnya, Humanity Food Truck akan beroperasi di Kalimantan Selatan pekan depan. “Inshaa Allah, akan menyapa penyintas banjir di daerah lain juga seperti di Batola dan Tanah Laut,” katanya.

Sajian makanan cepat saji ini juga dinikmati Yana, warga Jalan Pramuka yang terdampak banjir di Kota Banjarmasin. “Alhamdulillah saya senang dapat bantuan makanan gratis,” ucapnya.

Reporter: Lie

Editor: Rudy Azhary

Leave a Reply

Your email address will not be published.