UPAYA PEMKAB BANJAR MEMUTUS PENYEBARAN COVID-19 TERUS BERLANGSUNG

UPAYA PEMKAB BANJAR MEMUTUS PENYEBARAN COVID-19 TERUS BERLANGSUNG

August 13, 2020 0 By SuratKabarDigital

Kabupaten Banjar, SuratKabarDigital.com – Pemkab Banjar melakukan Swab Test belasan jurnalis yang bertugas di Kabupaten Banjar, Kamis (18/8/2020), di Labkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar. Langkah ini merupakan bagian upaya memutus penyebaran Covid-19.

“Pemkab Banjar ingin memastikan kondisi kesehatan kawan-kawan jurnalis. Apalagi mobilitas mereka cukup tinggi dan sering berinteraksi dengan masyarakat hingga pejabat. Ini juga demi kawan-kawan di lapangan agar tenang saat bertugas melakukan peliputan. Ada 18 Jurnalis,” kata M Hamdani, Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Kabupaten Banjar.

Hasil tes, diperkirakan Hamdani, menunggu dua hari kemudian. Pemkab Banjar berharap, hasilnya negatif semua. Andai pun ada yang positif, dianjurkan menjalani karantina mandiri atau di Guest House Sultan Sulaiman.

“Rasanya sedikit sakit , namun masih bisa santai. Semoga negatif hasilnya,” ujar Ari, Jurnalis SuratKabarDigital.com turut serta.

Di hari yang sama, selain belasan Jurnalis, Pemkab Banjar juga melakukan Swab Test kepada para ASN di beberapa SKPD, seperti BPBD, Damkar, dan Dinas PPKBP3A, dengan total keseluruhan sebanyak 150 orang.

Dua pekan terakhir, Pemkab Banjar rutin melakukan Swab Test dengan menyediakan sebanyak 9 ribu alat Swab Test, belum termasuk 10 ribu program Pemerintah Propinsi Kalimantan Selatan. (Rey/Red-RA/SKD)