TROY SATRIA: PERHATIAN KE LANSIA DI KALSEL MASIH KURANG LAYAK

Anggota DPRD Kalsel, Troy Satria

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Troy Satria menggelar sosialisasi draft Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Kalimantan Selatan tentang Perlindungan Masyarakat Lanjut Usia, Kamis (28/1/2021), di Banjarbaru. Bertempat di kediaman mantan Ketua DPRD Kota Banjarbaru H AR Iwansyah, Troy banyak mendapat masukan dari para lansia yang menjadi peserta agar Perda tersebut benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kalimantan Selatan.

Diwawancarai usai sosialisasi, Troy Satria mengatakan, nasib para lansia di Kalsel masih belum cukup baik. Adanya Perda Perlindungan Masyarakat Lanjut Usia tersebut nantinya memberikan hal positif bagi para lansia.

“Masih belum maksimal, contohnya kurangnya fasilitas umum untuk lansia, layanan kesehatan, dan jaminan kesehatan. Banyak masukan mereka, termasuk kondisi panti-panti yang dianggap kurang layak bagi para lansia,” ujar Troy masih ditemukan panti yang bau, jorok dan kurang manusiawi.

Troy menambahkan, di Kota Banjarbaru menurutnya angka harapan hidup cukup baik, bahkan lebih baik secara nasional, yaitu hingga 72 tahun.

Masih di tempat sama, mantan Ketua  DPRD Kota Banjarbaru H AR Iwansyah mengatakan, sosialiasi Perda Perlindungan tersebut dapat diturunkan di Kota Banjarbaru mengingat jumlah lansia di Banjarbaru cukup banyak.

“Alhamdulillah, Saya diminta sebagai narasumber oleh Pak Troy. Di Banjarbaru angka harapan hidup lebih tinggi dari nasional. Semoga lekas direspon oleh kawan-kawan di DPRD Kota Banjarbaru mengingat jumlah lansia di Banjarbaru cukup banyak agar mereka menjadi lansia yang mandiri dan sehat,” kata Iwansyah. (Rudy Azhary)

Leave a Reply

Your email address will not be published.