TIGA RAPERDA DIUSULKAN, BEGINI TANGGAPAN KETUA DPRD BANJARBARU

TIGA RAPERDA DIUSULKAN, BEGINI TANGGAPAN KETUA DPRD BANJARBARU

January 5, 2021 0 By SuratKabarDigital
Rapat paripurna DPRD Kota Banjarbaru, Selasa (5/1/2021)


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Banjarbaru disampaikan di Gedung DPRD Kota Banjarbaru, Selasa, (5/1/2021). Ketiga Raperda tersebut yakni tentang Retribusi Uji Kendaraan Bermotor, Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah, Usaha Jasa Kontruksi. Rapat dipimpin Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah.

Fadliansyah mengatakan, ke-tiga Raperda adalah inisiatif Pemko Banjarbaru. “Secara pribadi, saya mengapresiasi inisiatif Pemko Banjarbaru. Tentu usulan ke-tiga Raperda ini akan melalui proses sebelum diputuskan apakah perlu dilanjutkan atau tidak. Kemudian proses pembentukan Pansus,” ujar Ketua DPRD.

Menurut Fadliansyah, Raperda tentang Retribusi Uji Kendaraan Bermotor dinilai inovatif dan akan memengaruhi sistem moda transportasi yang modern dan smart.

Kemudian Raperda Pemakaian Kekayaan Daerah. Fadliansyah berpendapat perlunya payung hukum agar pendataan aset dapat dilakukan segera. Dengan begitu, dapat terlihat berapa banyak aset yang berpotensi sebagai pemasukan daerah.

Fadliansyah melanjutkan, Raperda tentang Usaha Jasa Kontruksi juga diperlukan di Banjarbaru. Selain mengatur dan melindungi para kontraktor lokal, kegiatan jasa kontruksi di Banjarbaru juga harus diatur agar tak berdampak negatif terhadap masyarakat dan lingkungan.
Reporter: Randi N
Editor: Rudy Azhary