TANAMKAN NILAI RELIGIUS, SMKN 3 BANJARMASIN BANGUN PERPUSTAKAAN

Banjarmasin, SuratKabarDigital.com – Hadirnya perpustakaan SMKN 3 Banjarmasin diyakini dapat meningkatkan pengetahuan siswa dalam ilmu keagamaan. Sehingga pembinaan karakter siswa semakin baik lagi. Hal inj dikatakan Kabid Bina SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Kalimantan Selatan, Syamsuri, Rabu (26/8/2020).

Menurutnya, keunggulan yang dimiliki adalah bagaimana siswa mengamalkan nilai-nilai agama yang saat ini dikembangkan SMKN 3 Banjarmasin, yaitu program yang dicanangkan Tahfiz Quran.

Program Tahfiz Quran, diharapakan Syamsuri menjadi contoh sekolah-sekolah di Kalsel dan seluruh Indonesia.

Kepala SMKN 3 Banjarmasin, Ali Muksin bersyukur mimpinya meningkatkan karakter dan akhlak siswa terwujud.

“Kegiatan hari ini merupakan momen yang tepat di tahun baru Hijriah. Sama-sama berhijrah untuk meningkatkan kualitas religius dari SMKN 3 bersama seluruh warga di dalamnya,” kata Ali Muksin.

Menurutnya, melalui perpustakaan tersebut ditransfer menjadi perpustakaan yang ada di dalam diri masing-masing siswa dan seluruh warga, sehingga perpustakaan berikutnya terletak dalam batin para siswa, yang terwujud di dalam lahiriah, untuk menjadi anak soleh dan solehah serta memberikan manfaat bagi kemaslahatan umat.

Tahap awal menurut Ali, perpustakaan SMKN 3 Banjarmasin bersifat manual library. Pihaknya mengharapkan dari seluruh donatur bersama-sama untuk mengembangkan karakter anak-anak di Banua, secara khusus SMKN 3 Banjarmasin. (Lie/Red-Wan/SKD)