slot dana

slot deposit via dana

slot ovo

slot deposit dana

situs slot dana

daftar slot dana

TANAM BIBIT PURUN BERKUALITAS DI BATOLA - SuratKabarDigital

TANAM BIBIT PURUN BERKUALITAS DI BATOLA

0 0
Read Time:47 Second

Batola, SuratKabarDigital.com – Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS dan Eco Fesyen Indonesia (EFI) bersama masyarakat Desa Asia Baru, Desa Jarenang, Desa Kabuau dan Desa Jambu, Kecamatan Kuripan, melakukan penanaman 200.000 bibit purun di lahan empat hektare milik desa, Kamis (22/7/2021). Bupati mengatakan, selain melakukan penanaman sebanyak 200.000 bibit purun, juga digelar peletakan kayu pertama pembangunan rumah purun.

“Masing-masing lahan yang digunakan, sebanyak 50.000 bibit per hektare setiap desanya,” katanya.

Bupati berharap agar Batola bisa memproduksi kerajinan purun yang berkualitas dan berkelas. “Tentu akan berdaya saing dan akan bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa,” ucapnya.

Merdi Sihombing, pendiri dan CEO Eco Fesyen Indonesia mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan komitmen masyarakat guna melestarikan tumbuhan sekaligus menjaga lahan purun sebagai bagian dari tata ruang desa untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pemanfaatan purun juga sudah menjadi bagian dari tradisi dan kearifan lokal masyarakat yang tinggal di kawasan lahan gambut,” ucap Merdi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related Posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022 SuratKabarDigital - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress