TAMAN PALIDANGAN BALANGAN DIBANGUN BERTAHAP

TAMAN PALIDANGAN BALANGAN DIBANGUN BERTAHAP

July 6, 2020 0 By SuratKabarDigital

Balangan, SuratKabarDigital.com – Pengerjaan proyek Taman Palidangan Sanggam yang berada di kawasan perkantoran Kecamatan Paringin tak dapat dikerjakan sepenuhnya. Selain pandemi Covid-19, minimnya anggaran menjadi kendalanya. Dari empat zona yang direncanakan, proyek pengerjaan akan difokuskan pada zona 1 oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Balangan.

“Lahan ini seluas 2 hektar. Anggaran yang ada hanya Rp200 Juta. Kami akan fokuskan pengerjaan ke zona 1 lebih dulu. Setidaknya, dapat digunakan bagi masyarakat yang ingin bersantai,” ujar Kepala Bidang Kawasan Permukiman Disperkim Kabupaten Balangan Rudi Hariyadie, Jumat (3/7/2020) kepada SuratKabarDigital.com.

Di zona satu, diterangkan Rudi, fasilitas yang akan dibangun diantaranya menara pandang, areal parkir dan amphitheater. Di zona 2, bangunan pengelola, mushala, toilet, area pedagang, dan playground. Di Zona 3, nantinya akan dibangun pendopo famili arena outbound, jogging track, dan flying fox. Sedangkan gajebo dan kolam pancing berada di zona 4.

“Semoga tahun depan, anggaran dapat lebih besar untuk mengerjakan taman ini. Lekas selesai dan menjadi ikon baru di Balangan,” katanya. (Roel/Red/SKD)