SUDIRMAN PIMPIN DI TANAH BUMBU, KAMI BUKA PINTU

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Sudirman resmi menerima mandat sebagai Ketua Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan dari hasil rapat konsultasi pemegang mandate dengan Pimda Provinsi Kalimantan Selatan bersama Pimnas PPI 22 April 2021 lalu. Dalam mandat tersebut memandatkan Ahmad Zaki sebagai Sekretaris, dan Maria Ulpdah sebagai Bendahara Umum PPI Kabupaten Tanah Bumbu.

Sudirman mengatakan siap menjalankan amanah, tugas dan tanggungjawab sebagai ketua. Ia juga bersama rekannya PPI di Tanah Bumbu hadir untuk mewarnai dinamika dan sumbangsih pemikiran. “Kami akan menjalankan fungsi dan peran kami sesuai garis yang diamanahkan oleh Pimpinan Nasional Pak Anas Urbaningrum,” ujar Sudirman.

Sudirman menambahkan organisasi masyarkat (Ormas) PPI Kabupaten Tanah Bumbu ini tidak ada kepentingan apapun dan pribadi namun murni untuk mengawal agar pembangunan di Tanah Bumbu berkelanjutan, berkeadilan dan bersinergis tapa batas di seluruh lapisan masyarakat dan elemen pemerintahan senada dengan misi PPI.

“Kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat yang ingin bergabung, berjuang dan bergerak bersama dari kalanangan manapun, baik itu buruh, petani, nelayan, pedagang, pengusaha, ASN, pegawai swasta dan milenial,” ujar pria kelahiran 1994 itu.

Sudirman

Masih tentang PPI Tanah Bumbu, Sekretaris Umum Pimcab PPI Ahmad Zaki menambahkan, PPI hadir sebagai solusi mengisi pembangunan derah. Karena menurutnya PPI adalah ormas yang solutif dan siap bersanding dan bersinergi serta memberikan solusi dan kritik yang bersifat membangun demi kepentingan daerah. “Kami akan mengawal itu dan siap berperan dan berdaya bersama. Mohon dukungan dari masyarakat luas,” katanya.

Berdasarkan Hasil Rapat Koordinasi Pemegang Mandat Pembentukan Pincab PPI Kabapaten Tanah Bumbu Pada 21 April 2021 serta hasil rapat konsultasi pemegang mandat dengan Pimda PPI provinsi Kalimantan Selatan bersama Pimnas PPI 22 April 2021 lalu memutuskan dan menetapkan Sudirman menjadi Ketua Pimcab PPI Tanah Bumbu, Ahmad Zaki sebagai Sektretaris Umum dan Maria Ulfah sebagai Bendahara Umum, dan ditantangani oleh Ketua Presidium Pimnas PPI Anas Urbaningrum dan Sekretaris Jendral Gede Pesek Suardika pada 23 April 2021.(Rudy Azhary)