SIMPENAN LAURA DILAUNCHING

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Launching Sistem dan Lokakarya Sosial Project SIMPENAN LAURA (Sistem Informasi Pertanian Landasan Ulin Utara), Rabu (3/11/2021) di Jalan Sumber Rejeki Sukamara. Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, Muhlan menyampaikan bahwa, dengan adanya aplikasi Sistem Informasi Pertanian Landasan Ulin Utara (SIMPENAN LAURA) ini diharapkan dapat membantu para petani.

“Terutama yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani Sri Rejeki dalam menikatkan promosi dan juga dalam pemasaran hasil pertaniannya,” katanya.

Ketua Kelompok Pelaksana Program Innovilage Agung Prayogo mengatakan, Sistem Informasi Pertanian Landasan Ulin Utara (SIMPENAN LAURA) ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian khususnya masyarakat disini, terutama untuk potensi pertanian yang ada disini.

“Sedangkan tujuannya untuk kesetaraan gender, yang terutama mengerakkan para ibu-ibu, yang kedua meningkatkan perekonomian dan yang ketiga yaitu kerjasama mitra,” ucapnya.

Menurut Agung, setelah dilaunching dirinya bakal melakukan pelatihan dan juga memberikan bimbingan dalam menggunakan aplikasi ini.
“Baik itu jualannya, bagaimana packagingnya, pemasarannya, sehingga lebih memudahkan para petani kedepannya. Dimana dalam progam ini akan berjalan sekitar satu bulan lebih, dan nanti akan di evaluasi, monitoring oleh Innovilage,” ujar Agung.

Sementara itu, Ketua Kelompok Wanita Tani Sri Rejeki Sukamti mengungkapkan bahwa dengan adanya Sistem Informasi Pertanian Landasan Ulin Utara (SIMPENAN LAURA) tentunya ini sangat membantu Kelompok Wanita Tani Sri Rejeki.

“Seperti dalam mendapatkan informasi terbaru terkait pertanian, serta dalam pemasaran hasil pertanian nantinya,” ucap Sukamti.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related Posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022 SuratKabarDigital - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress