slot dana

slot deposit via dana

slot ovo

slot deposit dana

situs slot dana

daftar slot dana

SEKDA: JAMINAN DIHARI TUA - SuratKabarDigital

SEKDA: JAMINAN DIHARI TUA

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Sekretaris Dearah (Sekda) Kota Banjarbaru H Said Abdullah menghadiri acara pembekalan kewirausahaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa Purna Tugas pada Tahun 2022 di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru, Rabu (29/12/2021) dengan tema “Tetap Sehat, Bahagia dan Produktif di Masa Purna Tugas”. Sekda mengatakan, purna tugas merupakan hak seorang ASN yang diberikan oleh pemerintah sebagai penghargaan atas jasa-jasa yang bersangkutan selama mengabdi bertahun-tahun dalam kedinasan.

“Dan sekaligus sebagai jaminan di hari tua, yaitu hak pensiun yang memenuhi batas usia pensiun dan masa kerja pada kriteria tertentu,” ujarnya.

Sekda melanjutkan, melalui kegiatan pada hari ini diharapkan dapat memberikan akses maupun tambahan informasi dan pengetahuan bagi ASN di masa purna tugasnya untuk dapat mengaktualisasikan diri. “Termasuk dibidang wirausaha, dan juga dapat menjadi bagian untuk menumbuhkembangkan UMKM Kota Banjarbaru, sehingga dapat membuka peluang lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas,” katanya.

Sementara itu, Panitia Pembekalan Kewirausahaan bagi ASN Budi Rifani mengatakan, Kegiatan ditujukan untuk memotivasi, memberikan pencerahan dan kesiapan mental dalam memasuki masa purna tugas, memberikan bekal kemampuan, keterampilan serta sikap dalam kewirausahaan dan produktifitas yang sehat, dan mengembangkan bakat dan minat ASN untuk meraih kemandiran.

“Sebanyak 139 orang ASN yang akan memasuki masa Purna Tugas Tahun 2022, dapat diklsifikasikan yang memasuki purna tugas adalah Pensiun dan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP),” ucapnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related Posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022 SuratKabarDigital - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress