SEBANYAK 30 PESERTA IKUTI PELATIHAN DI BATOLA

Batola, SuratKabarDigital.com – Pemerintah Kabupaten Barito Kuala menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan, Senin (24/5/2021), di Rumah UKM Handil Bakti Kecamatan Alalak. Pelatihan diikuti sebanyak 30 peserta yang merupakan Usaha Kecil Mikro (UKM). Kepala Bidang Kewirausahaan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batola Irwan Noor mengatakan, pelatihan digelar selama tiga hari.

“Materi yang diberikan tentang pola pikir wirausaha, ide dan keterampila, migrasi sikap mental, dan kebijkan pemberdayaan UKM. Semoga memotivasi mereka berwirausah,” katanya.

Menurutnya, semakin maju dan berkembangannya dunia UKM di Batola juga berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan perekonomian.

“Peserta dari pengrajin kain sasirangan, anyaman, bordir, katering, camilan, penjahit, kue basah dan pedangan kios,” ujar Irwan.

Pelatihan kewirausahaan tersebut mendapat respon positif dari para peserta. Salah satunya Al Amah, pengarajin kain sasirangan. “Banyak ide dan wawasasan yang sebelumnya tidak pernah terpikir. Jadi motivasi berusaha,” katanya. (Hym/RA)