RSDI IDAMAN PERKETAT PROTOKOL DI RUANG PARKIT

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com — Pihak Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru akan memerketat protokol kesehatan bagi siapa pun yang akan masuk atau keluarga dari ruang isolasi yang khusus melayani pasien dalam perawatan atau terkonfrimasi positif Covid19. Kebijakan ini juga diberlakukan bagi petugas medis, khususnya para petugas yang baru saja diterima beberapa hari lalu.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha RSDI Banjarbaru Firmansyah, Senin (27/7/2020), kepada SuratKabarDigital.com. Menurutnya, kebijakan ini penting untuk menjaga dan mengantisipasi penularan Covid19 baik dari pasien atau petugas di rumah sakit.

“Khusus di ruangan baru ini, kami sangat perketat protokol kesehatan. Untuk jalur masuk dan keluar, semua terawasi kamera pemantau. Kami juga mewajibkan para petugas yang masuk dan keluar untuk membersihkan diri di ruang yang telah kami sediakan khusus,” ujar Firmansyah.

Firman menjelaskan, sejumlah ruangan yang telah siap digunakan tak jauh berbeda dengan ruangan lain di RSDI Idaman Banjarbaru. Hanya saja, perbedaan ada pada beberapa fasilitas dan alat penunjang penanganan Covid19. “Nama ruangan ini adalah Ruang Parkit Khusus Pasien Covid19. Inshaa Allah, awal Agustus sudah siap kita gunakan. Tentu, kami tak berharap jumlah pasien terus bertambah, ini sebagai bentuk pelayanan kami sebagai tugas pokok dan fungsi di bidang kesehatan,” katanya.

(Rudy Azhary/Red-RA/SKD)

Leave a Reply

Your email address will not be published.