RSDI BANJARBARU UPAYAKAN BISA LAYANI OPERASI KATARAK

0 0
Read Time:53 Second

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – RSD Idaman Kota Banjarbaru mulai merencanakan penyediaan layanan operasi katarak di tahun 2022 ini. Hal tersebut disampaikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha RSD Idaman Kota Banjarbaru dr Danny Indrawardhana, Senin (03/01/2022). Danny menyebutkan bahwa selama ini di RSDI Banjarbaru belum menyediakan layanan operasi katarak karena terkendala dengan alat.

“Di tahun 2020 lalu sebenarnya sudah direncanakan, namun karena pandemi Covid-19 yang mengakibatkan refocusing anggaran ke penanganan Covid-19, sehingga pembelian alat medis operasi katarak kami tunda dulu,” ujarnya.

Menurutnya, layanan operasi katarak cukup penting dan seharusnya RSDI Banjarbaru bisa menyediakannya. “Tidak sedikit masyarakat yang datang ke RSDI Banjarbaru untuk berobat dan perlu di operasi katarak, namun kami rujuk kembali ke RS lainnya,” ucapnya.

Danny berharap, di tahun 2022 ini pembelian alat medis operasi katarak bisa cepat tercapai agar bisa melayani masyarakat Kota Banjarbaru.

Selain itu, lanjut dr Danny, di tahun 2022 ini juga pihaknya akan memfokuskan program Wali Kota yakni Homecare.

“Homecare ini nantinya kami akan berkolaborasi dengan Puskesmas, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, guna mengsukseskan program Wali Kota,” kata dr Danny.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related Posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022 SuratKabarDigital - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress