RESMIKAN GEDUNG BARU UNISKA, GUBERNUR : SDM TOLAK UKUR KEMAJUAN PEMBANGUNAN

RESMIKAN GEDUNG BARU UNISKA, GUBERNUR : SDM TOLAK UKUR KEMAJUAN PEMBANGUNAN

September 3, 2020 0 By SuratKabarDigital

Banjarmasin, SuratKabarDigital.com — Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Sahbirin Noor, meresmikan gedung baru Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari (MAB) di Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala.

Pada peresmian tersebut, Paman Birin, sapaan karib gubenur, menandatangani prasasti serta pengguntingan pita, yang disaksikan ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Prof. Udiansyah, Ketua Yayasan Uniska MAB, Dr. Ir. Gusti Irhamni, Rektor Uniska MAB, Prof Abdul Malik, dan perwakilan civitas akademika.

“Hari ini kita saksikan bersama peresmian gedung baru Uniska MAB, baik gedung utama maupun gedung perkuliahan. Kita sangat bangga sekali, karena di Kalsel bertambah lagi sarana dan prasarana fisik bangunan untuk menunjang anak-anak kita dalam menuntut ilmu pendidikan tingkat tinggi,” kata gubernur kepada suratkabardigital.com setelah peresmian.

Lebih lanjut, Paman Birin, menegaskan pihaknya selalu mendukung program pengembangan sumber daya manusia (sdm), karena kualitas sdm sudah menjadi salah satu tolak ukur kemajuan pembangunan suatu daerah.

“2030–2040 Indonesia mengalami yang namanya bonus demografi. Harus kita siapkan mulai dari sekarang, karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama, bergotong royong menyiapkan kualitas sumber daya manusia yang berguna,” kata Gubernur. (Lie/Red-Wan/SKD)