ANGGOTA DPRD BANJARBARU MULAI RESES

ANGGOTA DPRD BANJARBARU MULAI RESES

July 21, 2020 0 By SuratKabarDigital
Anggota DPRD Kota Banjarbaru Fraksi Partai Gerindra Neni Hendryawaty

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Menjelang masa reses para anggota DPRD Kota Banjarbaru pekan depan di tengah pandemi Covid19, sejumlah persiapan pun dilakukan para Anggota Dewan ini agar aspirasi warga tetap terserap. Diwawancarai kesiapan reses, Anggota Fraksi Partai Golkar Liana menyampaikan, reses adalah kewajiban sebagai anggota DPRD.

“Inshaa Allah, di Kemuning, ini reses pertama kalinya, semoga lancar dan banyak aspirasi warga yang disampaikan. Karena pandemi Covid19 masih berlangsung, protokol kesehatan akan diterapkan. Saya juga menyiapkan masker yang disesuaikan dengan jumlah perwakilan warga,” ujar Liana, Selasa (21/7/2020), usai rapat paripurna.

Persiapan juga dilakukan Emi Lasari, Anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN). “Pekan depan reses di Landasan Ulin. Saya sudah siapkan segala sesuatunya. Agar aman selama pandemi, hanya perwakilan warga melalui Ketua RT dan RW saja yang dilibatkan saat reses. Aspirasi tersampaikan, warga tetap aman,” ujar Emi.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Banjarbaru dari Fraksi Partai Gerindra, Neni Hendryawaty telah menyiapkan ratusan masker yang akan dibagikan saat reses di Landasan Ulin.

“Saya sudah memesan 500an lebih masker. Agak berbeda dengan reses sebelumnya. Kali ini, protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid19 diterapkan,” ucapnya.

Dari informasi yang dihimpun SuratKabadDigital.com, masa reses para anggota dewan di tengah pandemi sangat berbeda dengan reses sebelumnya. Jumlah peserta (warga) yang mengikuti reses dibatasi dan wajib mengikuti protokol kesehatan selama pandemi Covid19 berlangsung. Pembatasan ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid19 selama masa reses berlangsung. (Rudy Azhary/Red/SKD)