RELOKASI PASAR BAUNTUNG SEBENTAR LAGI

SuratKabarDigital.com – Relokasi pedagang Pasar Bauntung lama ke Pasar Bauntung yang baru di Jalan RO Ulin Kecamatan Banjarbaru Selatan rencananya segera dilakukan. Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru mulai mendata ulang jumlah pedagang.

Menyikapi rencana itu, Hj Santi, pedagang Pasar Bauntung mengatakan tak berdaya dan terpaksa menerima jika dirinya turut direlokasi. Padahal menurutnya tidak ada jaminan jika pasar yang baru lebih ramai dibanding pasar yang ada.

“Tak ada daya lagi menolak, terpaksa direlokasi. Kami sudah nyaman berjualan disini,” ujarnya saat diwawancarai SuratKabarDigital.com, Rabu (3/2/2021) saat Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru melakukan pendataan ulang.

Kepala Dinas Perdagangan (Kadisdag) Kota Banjarbaru Abdul Basid mengatakan pendaftaran ulang hanya dua hari. “Proses pendaftaran sudah dilakukan sejak 2018, totalnya 1.132 orang pada waktu itu. Kami tidak memaksa, yang mau mendaftar silakan yang tidak mau juga tidak apa,” ujarnya.

Kepala UPT Pasar Bauntung, Muhammad Mahrus menambahkan jumlah pendaftar ulang di tahap pertama sebanyak 270 pedagang. “Nanti yang sudah mendaftar di tahap pertama diminta menempati pasar yang baru sejak 10 Februari 2021,” ujarnya.

Reporter: Randi

Editor: Rudy Azhary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *