REKTOR ULM: PRIHATIN DENGAN BANJARBARU

REKTOR ULM: PRIHATIN DENGAN BANJARBARU

March 6, 2021 0 By SuratKabarDigital

Banjarbaru,SuratKabarDigital.com – Banjir yang melanda sebagian wilayah di Kota Banjarbaru awal 2021 lalu menyisakan masalah. Mulai dari rusaknya sejumlah fasilitas umum dan infrastruktur, hingga terhentinya aktivitas perekonomian warga lantaran tempat tinggal mereka terendam air dalam waktu yang cukup lama. Kondisi tersebut membuat keprihatinan banyak pihak. Salah satunya Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Bertempat di kantor Kecamatan Landasan Ulin, Sabtu (6/3/2021), Rektor ULM Dr Sutarto Hadi menyerahkan bantuan yang ditujukan kepada masyarakat Banjarbaru yang terdampak banjir.

Hadir dalam kegiatan itu, Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin. “Atas nama Pemko Banjarbaru kami mengucapkan terimakasih. Bantuan ini sangat membantu warga terdampak banjir. Inshaa Allah kita semua akan melewati musibah yang terjadi di Banjarbaru ini,” katanya.

Wali Kota berharap, kegiatan ini menjadi penyemangat semua pihak dan stakeholder terkait untuk melakukan hal yang sama, yaitu program penanganan pasca banjir.

Masih di Landasan Ulin, Rektor ULM Sutarto Hadi mengatakan program sudah dimulai lebih kurang dua bulan lamanya. “Pedampingan Mahasiswa dari Program Studi IPS ULM Peduli berbagi bersama Rektor dan Wali Kota Banjarbaru. Tidak hanya di Banjarbaru saja, tetapi di daerah yang terdampak banjir lainnya di Kalsel,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan donasi peduli itu diharapkan menambah pengetahuan mahasiswa ULM di luar pengetahuan yang ribet melalui teori. “Kami ingin membangun karakter mahasiswa serta menumbuhkan rasa empati dan kepedulian saat saudara kita mengalami musibah atau sedang memerlukan,” ujarnya.

Tampak hadir mendampingi Wali Kota, Camat Landasan Ulin, para Lurah di Landasan Ulin, Dosen dan mahasiswa ULM. (RA)