RAYAKAN HARI JADI KE-22 KOTA BANJARBARU DENGAN KESEDERHANAAN

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Hari jadi ke-22 Kota Banjarbaru diselenggarakan sederhana, bahkan terbilang minim kegiatan, Selasa (20/4/2021). Tercatat, hanya dua agenda yang menjadi rangkaian utama, yakni Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD dan berbuka puasa sekaligus salat hajat di Balai Kota.

Rapat Paripurna Istimewa digelar pagi, tepatnya pukul 10.00 WITA, dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Kapolres Banjarbaru, Dandim 1006 Martapura, dan unsur Forkompinda serta seluruh Anggota DPRD Kota Banjarbaru. Rapat dipimpin Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah didampingi Wakil Ketua DPRD Napsiani Samandi dan Taufik Rachman.

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dalam pidatonya menyampaikan perkembangan pembangunan di Kota Banjarbaru, termasuk pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Wali Kota juga menyampaikan harapannya di hari jadi ke -22 agar Kota Banjarbaru dapat bersaing dengan daerah lain di Kalimantan Selatan, dan perlahan menjadi kota bertaraf internasional.

Wali Kota juga menyampaikan visi-misi setelah dirinya dilantik awal 2021 yaitu Banjarbaru JUARA (Maju, Agamis dan Sejahtera).

Wali Kota mengatakan alasan hari jadi digelar sederhana. Menurutnya, selain pandemi Covid-19 yang berlangsung, peringatan kali ini juga bertepatan dengan bulan suci Ramadan. “Tidak mengurangi makna peringatan, dan juga mengefisienkan anggaran di masa pandemi Covid-19 ini,” katanya. (RA)