PERMUDAH BELAJAR JARAK JAUH, SISWA SD DI BANJARMASIN DIBANTU PAKET DATA

Banjarmasin, SuratKabarDigital.com – Situasi pandemi covid masih belum berakhir, hal itu membuat kegiatan pembelajaran sekolah masih sistem jarak jauh. 

Berbagai upaya terus dilakukan, salah satunya bantuan sumbangan pulsa yang dibagi kepada siswa Sekolah Dasar di Kota Banjarmasin.

Bantuan untuk mengikuti Pelajaran Jarak Jauh (PJJ)  khususnya bagi keluarga yang tidak mampu mulai disalurkan. Bantuan tersebut salah satunya dari PT Dolen Suroboyo Sugih.

Penyerahan sumbangan yang dibagikan PT Doleh Surboyo Sugih sebanyak 1.000 kartu perdana yang masing-masing berisi 18 GB paket data.
Tidak luput bantuan datang dari Coorporate Social Responsibility (CSR) yang disertai 20 handphone diserahkan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, kepada siswa kurang mampu sembari gowes pagi.

Ibnu Sina menyatakan sangat berterimakasih kepada pihak swasta yang sudah peduli terhadap PJJ terhadap warga.
Diakuinya banyak siswa yang memiliki keterbatasan mengikuti PJJ karena tidak punya handphone dan pulsa data.

“Dengan adanya bantuan dari PT Doleh Suroboyo Sugih paling tidak membantu sebagian siswa kita yang kesulitan mampu mengikuti PJJ, kita harap bantuan akan mengalir terus dari swasta,” paparnya.

Pemerintah kota, kata Ibnu Sina, juga mulai memasang WiFi gratis di beberapa titik lingkungan masyarakat. Penempatan pemasangan WiFi gratis tersebut khususnya di daerah padat penduduk agar siswa dapat terbantu mengikuti PJJ.(lie)