PEMKAB BATOLA KEMBALI TERIMA BANTUAN UNTUK DISALURKAN KE KORBAN BANJIR

PEMKAB BATOLA KEMBALI TERIMA BANTUAN UNTUK DISALURKAN KE KORBAN BANJIR

February 4, 2021 0 By SuratKabarDigital

Barito Kuala, SuratKabarDigital.com – Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola) mengapresiasi kepedulian Gabungan Pengusaha Perkebunan Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kalsel dan Kalimantan, serta Borneo Forum kepada masyarakat terdampak banjir di Batola. Apresiasi ini disampaikan Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor, Kamis (4/2/2021), usai menerimakan bantuan secara simbolis di halaman Kantor Bupati Batola.

Wakil Bupati mengatakan, selama tiga pekan terakhir, beberapa wilayah di Kabupaten Batola terdampak banjir  yang mengakibatkan sejumlah wilayah seperti Kecamatan Jajangkit, Mandastana, Alalak, dan sekitarnya terendam banjir. Banjir juga berdampak terhadap lahan pertanian, perkebunan dan peternakan warga di Batola.

Sementara itu, Ketua GAPKI Kalsel Edy S Binti usai menyerahkan bantuan mengatakan, bantuan yang terkumpul adalah sebagai betuk sikap kepedulian dan rasa kemanusian kepada korban banjir, khususnya yang terjadi di Kalimantan Selatan.

Ketua Forum Borneo, Totok Dewanto berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban dan memberikan semangat kepada warga terdampak banjir di Batola. “Kami atas nama GAPKI, Forum Borneo dan Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian turut prihatin. Hari ini kami distribusikan donasi berupa sembako, obat-obatan, pakaian, dan handuk,” ujar Totok.

Selain di Batola, dilanjutkan Totok, bantuan juga disalurkan ke wilayah terdampak banjir di Kalimantan Selatan lainnya seperti Tanah Laut, Kabupaten Banjar, dan Hulu Sungai Tengah. Termasuk daerah di Kalsel lainnya.

Reporter: Hym

Editor: Rudy Azhary