PEMILIH PILKADA DI BATOLA MULAI DIDATA

PEMILIH PILKADA DI BATOLA MULAI DIDATA

August 3, 2020 0 By SuratKabarDigital


Batola, SuratKabarDigital.com – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) KPU Barito Kuala (Batola) mulai melakukan pencocokan dan penelitian atau Coklit data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan, Senin (03/8/2020). Coklit perdana dimulai dari keluarga Bupati Batola Hj Noormiliyani dan dilanjutkan keluarga Wakil Bupati H Rahmadian Noor.

Coklit di kediaman Bupati Batola

Didampingi petugas Bawaslu, PPDP meyambangi kediaman Bupati di Jalan MT Haryono. Sedangkan Coklit Wakil Bupati, dilaksanakan di ruang kerja Wakil Bupati.

Kedatangan petugas disambut hangat Bupati Hj Noormiliyani dan suami H Hasanuddin Murad. “ Alhamdulillah, Coklit berlangsung lancar. Terimakasih, sudah datang sekaligus bersilaturahmi,” ujar Bupati.

Komisioner KPU Batola, Heldawati mengatakan, masyarakat cukup menyiapkan kartu keluarga dan kartu keluarga elektronik. “Hasil Coklit ini nantinya akan menjadi bahan KPU menyusun daftar pemilih,” ucapnya.

Pelaksanaan Coklit berlangsung sejak 15 Juli hingga 13 Agustus 2020 di 270 daerah di Indonesia yang terdiei dari 9 propinsi, 37 kota dan 224 Kabupaten. Di Kabupaten Batola, total PPDP berjumlah 683 petugas.

(Hym/Red-RA/SKD)