PELAKU INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH DI BANJARBARU DIBERI BANTUAN

PELAKU INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH DI BANJARBARU DIBERI BANTUAN

December 29, 2020 0 By SuratKabarDigital


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Pemko Banjarbaru memberikan bantuan kepada perwakilan pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) se-Kota Banjarbaru, Selasa (29/12/2020). Bantuan diserahkan secara simbolis kepada 10 perwakilan IKM oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan yang didampingi Kepala Dinas Perdagangan (Kadisdag) Kota Banjarbaru Abdul Basit di Ruang Tamu Utama Wali Kota.

Wakil Wali Kota mengatakan, untuk mewujudkan perkembangan industri rumah tangga dan produknya bernilai tambah dan jual tinggi perlu didukung dengan program pengembangan IKM.

Menurutnya, untuk mencapai tujuan tersebut, perlu pembinaan dan pengembangan IKM guna memperkuat jaringan klaster industri yang sistematis dan terkelola dengan baik. Dalam hal ini, Dinas Perdagangan dipandang perlu memerhatikan perkembangan IKM di Banjarbaru.


“Barang yang diserahkan ke masyarakat ini adalah bentuk nyata perhatian Pemko Banjarbaru dalam proses pemulihan perkenomian. Kami harap juga membantu meningkatkan para anggota kelompok dan pelaku IKM di Banjarbaru,” kata Wakil Wali Kota.

Turut mendampingi Wakil Wali Kota, Kadisdag Kota Banjarbaru Abdul Basit menyampaikan, penyerahan bantuan berupa barang tersebut dalam rangka mengatasi dampak pandemi Covid-19 sekaligus meningkatkan perekenomian dan pendapatan masyarakat, khususnya di sektor industri rumah tangga seperti industri sandang, dan Sasirangan Bordir.
“Ada 10 kelompok IKM yang telah mengajukan proposal guna pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Ada 17 barang yang diserahkan secara simbolis dari total 61 barang,” katanya.

Beberapa barang yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru kepada perwakilan IKM di Kota Banjarbaru diantaranya seperti mesin jahit, mesin bordir, dan mesin obras. (Ran/Red/SKD)