PEDAGANG PASAR BAUNTUNG BAYAR LIMA PULUH JUTA, SEKDA: ITU HOAKS

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Pemko Banjarbaru membantah tak ada tambahan biaya pemasangan listrik di Pasar Bauntung yang baru, tepatnya di lokasi penggilingan daging (pentol). Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru H Said Abdullah, Rabu (10/3/2021), saat berkunjung di Pasar Bauntung.

Menurutnya, kabar itu adalah hoaks. “Saat ini daya listrik 3000 Watt, memang daya perlu ditambah. Dan itu urusan kami (Pemko). Tidak benar ada biaya itu. Tapi, tentu saja beban operasional tanggungjawab mereka,tapi aset Pemko,” kata Sekda.

Di hari yang sama, sebelumnya, penambahan biaya puluhan juta tersebut dikatakan Warsono yang menyediakan jasa penggilingan daging di Pasar Bauntung. “Sudah seminggu tak buka. Anak buah satu terpaksa dikasih ke kawan biar ada penghasilan. Lapor sana-sini gak jelas jawabannya. Kata petugas disuruh pasang sendiri listrik biaya untuk empat toko diantara Rp50 juta,” ucapnya.

Itu pun dilanjutkan Warsono jika tiga toko lainnya bersedia. Jika tidak mau, dirinya tak sanggup menanggung beban pemasangan yang besarnya puluhan juta rupiah itu. “Kalau yang lain gak mau, masa saya pasang sendiri? Besar biayanya, mana sudah tutup seminggu, pengeluaran banyak di rumah,” ujar Warsono. (Rudy Azhary)