PD PASAR BAUNTUNG BATUAH: TERAPKAN PROTOKOL SAAT BERTRANSAKSI DI PASAR

PD PASAR BAUNTUNG BATUAH: TERAPKAN PROTOKOL SAAT BERTRANSAKSI DI PASAR

August 23, 2020 0 By SuratKabarDigital

Kabupaten Banjar, SuratKabarDigital.com — Penerapan protokol kesehatan di Pasar Kertak Hanyar menjadi sorotan PD Pasar Bauntung Batuah, khususnya para pedagang hewan yang berjualan sekali sepekan, yaitu saban Minggu pagi.

Direktur Utama PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah mengatakan, pemerintah tidak melarang masyarakat berdagang. Namun, di masa pandemi Covid-19, wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Penerapan protokol kesehatan ini berlaku tidak hanya di pasar-pasar, tetapi di semua tempat umum,” katanya.

Memutus penyebaran Covid-19, PD Pasar Bauntung Batuah mengurai para pedagang agar tak terjadi penumpukan saat bertransaksi. Penguraian ini disambut baik para pedagang dan tidak mengalami kendala berarti pembagian titik-titik.

Rusdiansyah menjelaskan, PD Pasar Bauntung Batuah terus berupaya memberikan kesadaran pentingnya menerapkan protokol kesehatan bagi pedagang dan pembeli.

“Kami juga memasang papan informasi untuk mengingatkan semua agar mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covis-19 berlangsung. Misalnya seperti meggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan tetap menjaga jarak. Termasuk pemasangan informasi jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan yang telah meninggal dunia akibat virus tersebut,” ucapnya.

Koordinasi antara pedagang, pembeli, petugas parkir dan petugas pasar sangant membantu agar upaya memutus penyebaran Covid-19 dapat maksimal. “Jangan sungkan untuk selalu berkoodinasi dengan petugas parkir dan petugas unit area yang ada di pasar,” kata Rusdiansyah.

(Rey/Red-RA/SKD)