PASKIBRA BATOLA DISIAPKAN

Batola, SuratKabarDigital.com – Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) Rahmadian Noor membuka Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Diklat Paskibra), Kamis (29/07/2021), untuk pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2021 tingkat Kabupaten Batola. Rahmadian mengatakan, pembinaan utama calon peserta pembentukan karakter yang berjiwa merah putih.

“Peserta merupakan orang-orang pilihan yang mempunyai talenta kepribadian, kemampuan, dan kecerdasan di atas standar pelajar lainnya,” katanya.

Masih kata Wakil Bupati, banyak nilai positif yang bisa diperoleh dari pelatihan. Selain kedisiplinan, sebutnya, para calon juga memperoleh pengalaman, terutama dalam bekerjasama secara teamwork. “Karenanya pendidikan yang diberikan merupakan salah satu upaya meningkatkan kesiapan fisik dan mental bagi para peserta,” ucapnya.

Plt Kadisporbudpar H Wahyudie mengatakan, calon paskibra yang direkrut berjumlah 41 orang terdiri dari 21 putra dan 20 putri. Ke-41 peserta berasal dari siswa siswi SLTA di 17 kecamatan se-Batola.

“Para peserta akan dilatih dari pelatih/instruktur yang berasal dari Kodim 1005 Marabahan 2 orang, 2 orang dari Polres Batola, 11 orang dari Pemkab Batola dan 1 orang tenaga medis dari BNNK Batola,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *