NAKES BANJARBARU DIPERKUAT VAKSIN MODERNA

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza mengatakan, Vaksinasi jenis moderna hanya diperuntukan bagi tenaga medis (Nakes) pada dosis ke tiga. Hal tersebut dikatakannya kepada SuratKabarDigital.com, Sabtu (28/8/2021) melalui pesan WhatsApp. Rizana menyebutkan, nakes wajib disuntikan Vaksin jenis moderna guna penguatan (Booster).

“Banjarbaru sudah menerima 146 vial Vaksinasi moderna, dan dalam satu vialnya bisa cukup 14 dosis,” katanya.

Dikatakan Rizana, total keseluruhan para nakes yang ada di Kota Banjarbaru sebanyak 2448 orang. Dan semua wajib disuntik pada tahap dosis ke tiga, yang akan melakukan penyuntikan secara bertahap.

“Nakes yang sudah menerima Vaksin moderna sudah lebih dari 600 nakes. Kami lakukan secara bertahap, karena tidak semua nakes bisa disuntik Vaksin, beberapa baru ada yang sembuh dari terpapar Covid-19. Jadi kami menunggu pemulihan dulu,” ucapnya.

Masih kata Rizana, Vaksinasi jenis moderna ini merupakan penemuan baru yang diproduksi dari Negara Amerika Serikat, dan diolah dengan memodifikasi virus Covid-19 guna penguatan para nakes. (Randi/Rudy Azhary)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *