NAGA BANJAR, PJ WALI KOTA BANJARMASIN: EMBAN DAN JALANKAN TUGAS

Banjarmasin, SuratKabarDigital.com – Grand Final Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banjar Kota Banjarmasin digelar di salah satu hotel berbintang, Senin (31/5/2021). Grand Final Naga dihadiri Penjabat Wali Kota Banjarmasin Akhmad Fydayeen, Kadispora Muhmad Ikhsal Alhak. Dalam sambutannya, Fydayeen menyampaikan Pemilihan Naga adalah agenda rutin.

Ia juga mengatakan, pemilihan ini tak hanya berorintasi pada penampilan fisik namun juga karakter, keperibadian dan kecerdasan peserta, baik Nanang maupun Galuh. “Atas nama Pemko Banjarmasin, kami berharap Nanang Galuh 2021 dapat mengemban dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan terus menjadi duta seni budaya Urang Banjar,” ujar Fydayeen.

Fydayeen menambahkan, Pemilihan Nanang Galuh itu sebagai pembinaan generasi muda memahami nilai-nilai seni budaya, adat istiadat, religi, dan leluhur yang sudah diwariskan sejak dulu.

Pemilihan Nanang Galuh Banjar Kota Banjarmasin 2021 diraih Lani Wardhana sebagai Juara 1 Nanang, dan Sephira Nur Aidila Alzaru sebagai Galuh Banjar 2021. (Lie/Rudy Azhary)