MILIKI SABU SEBERAT 13 GRAM, AB DITANGKAP DI RUMAHNYA

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – AB (36) warga Desa Pematang Panjang Kecamatan Sungai Tabuk diamankan Satresnarkoba Polres Banjarbaru karena kedapatan memiliki dan menyimpan narkotika golongan I jenis sabu-sabu di rumahnya, Rabu (8/12/2021). Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru AKP Tajudin Noor menjelaskan, dari penggeledahan yang dilakukan petugas menemukan barang bukti 4 lembar plastik klip yang berisi narkotika jenis sabu.

“Sabu dengan berat kotor 13,33 gram dan berat bersih 12,55 gram, 1 batang pipet kaca yang didalamnya terdapat sisa Narkotika jenis sabu-sabu berhasil diamankan petugas,” katanya.

AKP Tajudin mengimbau agar masyarakat selalu menjauhi narkotika, sebab seperti yang diketahui bersama narkotika tidak memberikan manfaat apapun dan malah memberikan dampak tidak baik.

Atas perbuatannya, lanjut AKP Tajudin, AB dikenakan Pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan Pasal 84 ayat (2) KUHAP.

“Pelaku beserta barang bukti saat ini sudah kami amankan ke Mapolres Banjarbaru guna proses hukum yang lebih lanjut,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *