MENGHABISKAN 2 MILIAR LEBIH, MASJID DI SMA 5 BANJARMASIN RAMPUNG

Banjarmasin, SuratKabarDigital.com – Noor Khaamis di lingkungan SMAN 5 (Smali) Banjarmasin, diresmikan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Senin (14/9). Pembangunan rumah ibadah ini menghabiskan dana lebih dari Rp2 miliar. Masjid didominasi warna kuning dan hijau, ciri khas Kesultanan Banjar yang di kala itu dianggap sebagai warna keramat.

Masjid yang dulunya kecil diperbesar hingga memakan waktu selama 9 tahun. Setelah berdiri kokoh, masjid ini diberi nama Noor Khaamis yang artinya Cahaya Lima.

Selain meresmikan masjid, Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, juga mengukuhkan Pengurus IKA Smali periode 2020-2023, dan peluncuran buku “Sepak Terjang Kepemimpinan Paman Birin”.

“Mendirikan masjid adalah satu langkah Rasulullah untuk melakukan dakwah. Berdirinya masjid ini termasuk melanjutkan perjuangan Rasulullah,” ucap Paman Birin, ketika memberikan sambutan.

Sebagai alumni Smali, Paman Birin mengaku senang dapat meresmikan masjid Noor Khaamis, yang juga terinspirasi dari namanya.

Sementara itu, Kepala SMAN 5, Muhklis, mengatakan tempat ibadah yang dulunya terbatas, sekarang sudah menjadi tempat ibadah yang mampu menampung banyak jemaah.

“Tentu saja hal ini tidak luput dari jasa-jasa kemenag, dinas pendidikan dan kebudayaan, serta tentunya Pemprov Kalsel,” ujarnya (Lie/Red-Wan/SKD)

Leave a Reply

Your email address will not be published.