MELON BANJARBARU JADI UNGGULAN

MELON BANJARBARU JADI UNGGULAN

March 27, 2021 0 By SuratKabarDigital

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengapresiasi kerja keras para petani melon di wilayah Kecamatan Cempaka. Bahkan, Wali Kota mengatakan Pemko siap membantu dan mendukung para petani agar kesejahteraannya lebih dari sebelumnya. Demikian disampaikan Wali Kota saat menghadiri panen buah melon di Cempaka, Sabtu (27/3/2021).

“Pemko siap support apa-apa saja yang jadi kebutuhan utama petani. Kami harap dengan bantuan itu nantinya membuat para petani lebih sejahtera,” katanya.

Ketua Paguyuban Petani Hortikultura Cempaka (PPHC) Akhmad Rutka mengatakn Paguyuban Petani Hortikultura Cempaka merupakan sebuah perkumpulan yang melibatkan para petani yang bergerak di bidang hortikoltura khususnya di Kelurahan Cempaka.

Akhmad menjelaskan terbentuknya PPHC di awali dari silaturahmi dan keeratan perasaan yang sama untuk memajukan tani kami secara berkelanjutan. Tentunya dengan melibatkan PPL setempat, para mitra tani seperti PT Pertiwi dan lain-lain, kami juga mengajak para kelompok-kelompok tani untuk saling bergerak memberikan informasi-informasi dan berbagi pengalaman dalam hal usaha tani sehigga menjadikan petani Maju, Mandiri dan Modern. (Advertorial)