MEISYA BUKA PELUANG KABUPATEN BANJAR DI TINGKAT NASIONAL


Kabupaten Banjar, SuratKabarDigital.com – Meisya Audrey Farisya berpeluang mewakili Kalimantan Selatan dalam Lomb Bercerita tingkat Nasional. Peluang ini didapat Meisya usai dirinya berhasil mengharumkan nama Kabupaten Banjar dengan meraih juara ketiga Lomba Bercerita tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar Dinas Perpustakaandan Kearsipan Daerah Propinsi Kalimantan Selatan 14 Juli 2020 lalu.

“Meisya memiliki bakat yang bagus. Kami meyakini bakat ini akan terus berkembang jika diasah dan Meisya terus berlatih. Kami bangga, semoga nanti dapat meraih juara pertama dan mewakili Kalsel di Nasional,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Banjar, Yasna Khairina, Rabu (15/7/2020).

Yasna juga mengucapkan terimakasih kepada para guru SDN 4 Keraton Martapura yang menjadi sekolah Meisya Audrey Farisya. “Meisya sekarang masih duduk di kelas VI. Saat lomba itu, Meisya membawakan cerita berjudul Legenda Batu Hapu,” ujar Yasna.

Lomba Bercerita tingkat propinsi yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Propinsi Kalimantan Selatan ini diikuti sepuluh peserta dari kabupaten kota se-Kalimantan Selatan. Selanjutnya, para pemenang akan menjadi perwakilan Kalimantan Selatan pada lomba yang sama di tingkat nasional. (Rey/Red/SKD)