LAYANAN SPESIAL DIBERIKAN PT POS INDONESIA BANJARMASIN SAAT SALURKAN BST KEMENSOS

LAYANAN SPESIAL DIBERIKAN PT POS INDONESIA BANJARMASIN SAAT SALURKAN BST KEMENSOS

February 12, 2021 0 By SuratKabarDigital

Banjarmasin, SuratKabarDigital.com – PT Pos Indonesia (Persero) Banjarmasin memberikan pelayanan spesial bagi warga lanjut usia dan penyandang disabilitas yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) program Kementerian Sosial RI. Hal itu disampaikan Kepala PT Pos Indonesia (Persero) Banjarmasin Lilik Wahyu Saptono. Ia mengatakan, ada dua cara proses penerimaan BST, yakni tunai dan melalui transfer rekening penerima bansos.

Penyaluran BSR 2021, ditambahkan Lilik sejak 4 Januari lalu. Jumlah nominal yang diterima Rp300 ribu, lebih sedikit dibanding jumlah di tahun 2020 lalu. “Januari hingga April 2021. Kami juga antarkan bantuan langsung ke warga yang lanjut usia atau penyandang disabilitas. Termasuk penerima dari panti asuhan juga diserahkan,” ucapnya.

Menurut Lilik, di awal 2021, bencana banjir melanda beberapa daerah di Kalimantan Selatan, seperti sebagaian wilayah di Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Batola, Tanah Laut, Kabupaten Banjar, HST, dan beberapa daerah lainya. “Dari beberapa warga menyampaikan terimakasih dan merasa sangat terbantu dengan bantuan Kemensos itu,” ujar Lilik yang membawahi dua wilayah kerja, yakni Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala.

Reporter: Lie
Editor: Rudy Azhary