LALU LINTAS KE PASAR BAUNTUNG BANJARBARU MEMBAHAYAKAN WARGA, KETUA DPRD SINDIR SKPD

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Tidak adanya petugas pengatur lalu lintas dan rambu di areal jalan masuk gerbang Pasar Bauntung Banjarbaru di Jalan RO Ulin cukup menyulitkan warga yang ingin berbelanja ke pasar tersebut. Seperti yang disampaikan Ari, warga Banjarbaru yang mengantar isterinya berbelanja, Selasa (18/5/2021) pagi. Ari mengaku kesulitan dan perlu memantau arus lalu lintas saat berkendara masuk ke pasar.

“Paling tidak ada petugas atau diberi tanda seperti rambu. Saya yang laki-laki saja harus ekstra hati-hati karena tidak bisa memantau lalu lintas akibat gunungan. Banyak pengendara yang laju dan membahayakan,” ujar Ari.

Ia berharap segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait agar tidak ada warga yang menjadi korban kecelakaan saat ingin berbelanja ke pasar.

Kondisi lalu lintas di jalur masuk Pasar Bauntung Banjarbaru di Jalan RO Ulin, pukul 09.51 WITA, Selasa (18/6/2021). Foto: Rudy Azhary

Terpisah, Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah meminta Pemko Banjarbaru melalui dinas terkait serius menangani dan menyikapi hal itu lantaran demi keselamatan warga.

“Nah, perlu ditindaklanjuti segera. Jangan sampai warga jadi korban. Pastikan mereka semua merasa aman dan nyaman ke pasar. Baik itu dari lalu lintas menuju arah masuk hingga mereka selesai berbelanja,” kata Ketua DPRD.

Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah saat diwawancarai terkait tidak tampaknya petugas pengatur lalu lintas di jalur masuk Pasar Bauntung.

Menurutnya, ada beberapa SKPD terkait yang berkaitan dengan kenyamanan dan keamanan di pasar tersebut, termasuk pengaturan laluu lintas kendaraan yang keluar-masuk pasar. “Ada Dishub dan Disdag,” ujar Fadli.

Dikonfirmasi SuratKabarDigital, Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru mengklaim telah menugaskan sebanyak tujuh personel di pasar tersebut dan bertugas sejak pagi hingga pukul 16.00 WITA setiap hari.

“Ada petugas jaga mulai pagi sampai sore. Kalau malam diawasi aja,” ujar Kadishub Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie. (Randi/Rudy Azhary)