KETUA DWP BATOLA: FOKUS CAPAI TARGET

Batola, SuratKabarDigital.com – Bertempat di Aula Mufakat Kantor Bupati, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Barito Kuala (Batola) menyelenggarakan Sosialisasi Anggaran Dasar Sesuai Hasil Munas IV DWP 2019, Selasa (17/7/2021). Hadir Ketua Penasihat DWP Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, Ketua DWP Hj Herwina Rezeki Zulkifli Yadi Noor.

Di hadapan peserta, Saraswati menyampaikan arahan terkait AD/ART dan hal-hal yang menjadi keharusan untuk dilakukan para pengurus dan anggota di setiap program kegiatan. Menurutnya kegiatan hendaknya sesuai tugas pokok dan fungsi serta visi-misi organisasi.

Dalam hal visi-misi, dirinya menekankan yang lebih utama adalah keluarga dan kepada masyarakat secara umum. Di masa pandemi Covid-19 yang belum kunjung selesai, program hendaknya lebih fokus dan terarah meningat semua anggaran difokuskan untuk penanganan pandemi serta penyelesaian target RPJMD 2017-2022 yang hanya menyisakan waktu 1,5 tahun saja.

“Laksanakan apa yang apa yang dapat dilaksanakan saja dengan menekan biaya semiminal mungkin. Bersinergi dengan SKPD, PKK maupun DWP menjalanakan program kegiatan,” ujarnya.

Saraswati menambahkan, terpenuhinya kelengkapan setiap laporan juga tak luput dirinya sampaikan dalam pertemuan tersebut. Hal itu menurutnya sangat membantu jika ada pemeriksaan.

Mendukung kerja Pemerintah Kabupaten, masih dilanjutkan Saraswati, banyak program yang harus didukung DWP diantaranya pengurangan angka Stunting yang masih tinggi, perkawinan angka di bawah umur, kekerasan dalam rumah tangga, dan pengupayaan pengurangan rumah tak layak huni melalui kegiatan bedah rumah.

Dukungan terhadap program pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 juga disampaikan Saraswati. “Tetap patuhi dan terapkan protokol kesehatan di setiap pelaksanaan program kegiatan seperti sosialiasi dengan masyarakat. Mulai dari lingkungan keluarga, organisasi sekaligus membagikan masker secara gratis,”

Ketua DWP Batola Hj Herwina mengatakan, kegiaan ini adalah yang pertama sejak dirinya menjabat ketua. Dia berharap semua kegiatan dapat dilaksanakan sesuai hasil Munas IV 2019.“Sesuai AD/ART hasil Munas IV lalu saya diberikan amanat menjadi ketua. Saya harap amanah itu dapat membantu dan mendukung tugas suami saya yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Batola membangun daerah untuk mewujudkan visi-misi daerah,” katanya. (Hym, Rudy Azhary)