KARPET MERAH DAN SELASAR TANGGUNG JAWAB, VIVI ZUBEDI: TENTANG CINTA

Selasar karpet merah dan riuh tepuk tangan tak lagi menjadi kesibukan Vivi Mar’i Zubedi. Ya, sejak suaminya HM Aditya Mufti Ariffin dilantik sebagai Wali Kota Banjarbaru, kini Vivi disibukkan banyak kegiatan sebagai kewajiban menjadi isteri kepala daerah. Banyak program mulai dijalankan. Salah satunya program ‘Warung Ummat’. Bersama para pengurus Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru, dirinya memberikan santunan sebanyak 500 paket sembako untuk pemenuhan kebutuhan fakir, miskin, duafa, janda, dan para lansia.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru ini pun juga membuat program di bulan puasa. Program itu diberi nama Dauroh Qur’an. Melalui program ini, Vivi berharap dapat menumbuhkan semangat kecintaan terhadap Al-Qur’an. Menjadi gemar, dan senang dalam keseharian masyarakat Banjarbaru.

“Alhamdulillah, program-program berjalan dengan baik dan lancar. Jika kita senang membaca buku, novel atau suratkabar, mengapa kita juga tak senang membaca Alqur’an,” ujar Vivi.

Vivi juga mengincar harapan agar generasi muda, khususnya anak-anak agar memahami dan mengerti bagaimana cara pelaksanaan penyelenggaraan jenazah. Dia juga telah menyiapkan program tentang itu. Namanya Dauroh Janaiz. Bahkan, dirinya siap menggelontorkan dana pribadinya untuk menyukseskan program yang telah disusun dan direncanakan tersebut.

Menjabat Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, program giat sosial dan keagamaan menjadi prioritas utama. Meski menjadi pengurus TP PKK tak mendapatkan gaji, dirinya meyakini pengabdian dan rasa cinta kepada Banjarbaru menjadi ladang amal kebajikan yang begitu banyak.

Selain menjabat Ketua TP PKK, Vivi juga diamanahi sebagai Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru. Membangun dan mengembangkan sektor UMKM juga menjadi program dan tantangan agar sektor tersebut tetap berkembang dan maju.

“Saya sudah siapkan galeri digital untuk Kota Banjarbaru. Sudah saya siapkan juga dari dana pribadi. Termasuk akun di beberapa sosial media seperti Instagram @banjarbaru.go. Saya ingin membantu agar Banjarbaru lebih dikenal dunia. Efeknya sudah terlihat. Mohon doa dan dukungan warga semua,” kata Vivi. (Adv/Rudy Azhary)