KAPOLRES BANJARBARU: VAKSINASI DI PONDOK PESANTREN

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Sinergi program Vaksinasi serentak di seluruh Indonesia dari Polri dan Staf Khusus Presiden RI. Di Banjarbaru Vaksinasi digelar di Pondok Pesantren Walisongo dan Darul Ilmi, Senin (6/9/2021). Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid menerangkan, Vaksinasi dilaksanakan selama dua hari, mulai Senin ini hingga besok (7/9/2021).

“Sebanyak 2.000 vial Vaksin disiapkan untuk di Ponpes Walisongo. Sedangkan di Ponpes Darul Ilmi sebanyak 800 vial,” katanya.

Lanjut Kapolres, Vaksin diberikan kepada para santri dan keluarga santri, serta masyarakat sekitar Ponpes. “Kami bagi menjadi dua hari. Hari ini hanya untuk masyarakat sekitar, besok baru para santri dan keluarganya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Ponpes Walisongo KH Abdul Hamid Marzuqi mengatakan, para orang tua santri sempat merasa ragu saat dimintai izin untuk disuntik Vaksin.

“Namun, dengan pendekatan kami dan arahan pentingnya vaksin saat ini, orang tua santri mengizinkan untuk disuntik vaksin serta mereka juga ikut untuk disuntik,” ujarnya. (Randi/Rudy Azhary)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *