KALAHKAN 324 KAMPUNG, BANJARBARU BERLENGGANG KE NASIONAL

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Dari 325 Kampung KB se-Kalimantan Selatan, Kampung KB Kuranji Kota Banjarbaru berhasil meraih peringkat satu dalam Lomba Kampung KB Berprestasi Tahun 2020 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Prestasi itu diharapkan dapat diikuti kampung-kampung lain di Banjarbaru. Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengatakan capaian tersebut dapat menjadi role model untuk perkampungan maju di Banjarbaru.

“Pemko berkomitmen mendukung segala program di Kampung KB Kuranji untuk berlenggang di tingkat nasional,” ujar Wali Kota usai menyerahkan penghargaan ke Kampung KB Kuranji, Jumat (2/4/2021).

Ketua Pokja Kampung KB Kuranji Eva Febriyani menyampaikan Kampung KB Kuranji di Kelurahan Guntung Manggis itu merupakan kampung KB yang terintegrasi dengan beberapa kegiatan program KKBPK, diantaranya Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja, Bina Keluarga Lansia dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera.


Berbagai lintas sektor telah bersinergi dengan Kampung KB Kuranji diantaranya Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru melalui PAUD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dengan adaya Posyandu Balita dan Lansia, Dinas Tenaga Kerja dengan adanya Tempat Kursus dan Pelatihan, Dinas Pertanian, Perikanan, dan Ketahanan Pangan Kota Banjarbaru dengan adanya Kegiatan Usaha Mandiri Kuranji.(Adv/RA)