GUSTI ISKANDAR – ADITYA BERSEPAKAT DI PILKADA BANJARBARU 2020

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Menjadi peserta di pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru 2020 tak memudarkan hubungan komunikasi antara H Gusti Iskandar – Iwansyah, dan Aditya – Wartono meskipun sedang berkompetisi di Pilkada Serentak 2020 di Banjarbaru. Hal ini terlihat saat ke-empat tokoh Banjarbaru ini bertemu dan berbincang santai tentang masa depan Banjarbaru. Usai berbincang, Jumat (22/10/2020) malam, di Kedai Kopi KawanKita, kedua Calon Wali Kota Banjarbaru ini pun menjelaskan ihwal pertemuan mereka. Keduanya pun bersepakat agar Pilkada tak membuat perpecahan masyarakat.

Pertemuan antara Gusti Iskandar – Iwansyah, dan Aditya – Wartono

“Kami semua bersahabat sejak lama. Malam kami bertemu dan berdiskusi, saling bertukar pikiran. Jadi, tidak tabu dalam politik itu ada perbedaan. Tentu, yang menjadi esensi utamanya adalah persahabatan. Memang, dalam kontestasi politik pasti ada yang kalah dan menang. Dan kami tetap akan saling dukung. Sebagai insan politik, kami berkewajiban memberikan komunikasi politik yang cair. Hal ini agar tak terjadi polarisasi di masyarakat yang berakibat perpecahan,” ujar Calon Wali Kota Banjarbaru Gusti Iskandar.

Kesepahaman juga disampaikan Aditya, Calon Wali Kota Banjarbaru nomor urut 2. Menurutnya, antara Aditya – Wartono atau Gusti Iskandar – Iwansyah memiliki tujuan yang sama, yaitu membangun Banjarbaru ke depannya.

Komunikasi politik antara pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru nomor urut 1 dan 2

“Pertemuan ini spontanitas, tak direncanakan sebelumnya. Kami telah berkomitmen saling mendukung siapapun yang terpilih, Gusti Iskandar – Iwansyah atau Aditya – Wartono kami siap mendukung. Pertemuan dan komunikasi inilah yang sepatutnya diperlihatkan ke masyarakat,” kata Aditya.

Menjadi tuan rumah (Kedai Kopi KawanKita), pasangan Gusti Iskandar – Iwansyah juga membuka lebar pintu ke Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru nomor 3 jika ingin bertemu dan berbincang santai bersama. (Rudy Azhary/ Red-RA/SKD)