EMPAT LOKASI DIPANTAU POLRES BANJARBARU

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Ada beberapa titik yang rencananya menjadi lokasi pemberlakuan Electronik Traffic Law Enforcement (ETLE) di Kota Banjarbaru. Rencananya pemberlakuan ETLE dimulai 28 April 2021 mendatang. Melalui Kasat Lantas IPTU Riyanda Putra Utama, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso pemberlakuan sekaligus ditandai dengan Launching ETLE bersama Polda Kalsel. Sehingga menurutnya Banjarbaruenjadi kota ‘Smart City’.

“Giat ini didukung dengan Stakeholder terkait rencana penerapan ETLE di Kota Banjarbaru, seperti Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Kalsel, Kadis Kominfo Kota Banjarbaru, dan Kadis PUPR kota Banjarbaru,”katanya, Selasa (13/4/2021).

Empat lokasi yang disurvei, yakni, Bundaran PDAM Banjarbaru, Pertigaan Samsat Banjarbaru, Bundaran Amaco Banjarbaru dan Perempatan Jl Barjad Karang Anyar.

Kasatlantas menambahkan saat ini Satlantas Polres Banjarbaru masih fokus pada Operasi Keselamatan Intan 2021. Operasi ini dilakukan selama 14 hari.

“Operasi kali ini merupakan tindakan preventif yang mengedepankan imbauan, ajakan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi peraturan di jalan raya,” ucapnya.
Reporter: Randi
Editor: Rudy Azhary