E-VOTING, BUPATI DAN FORKOPIMDA BATOLA PANTAU PILKADES

E-VOTING, BUPATI DAN FORKOPIMDA BATOLA PANTAU PILKADES

Batola, SuratKabarDigital.com – Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyai bersama Forkopimda memantau penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang kedua yang digelar serentak secara Elektronik Voting (E-Voting), Selasa (25/5/2021).

Rombongan Bupati memantau di TPS 1 Desa Beringin Jaya dan TPS 1 Desa Anjir Muara Lama, dan TPS 3 Desa Anjir Pasar Kota II Kecamatan Anjir Pasar. Sedangkan Wakil Bupati didampingi para Kepala SKPD memantau di sejumlah TPS di wilayah Kecamatan Wanaraya. Adapun Pilkades di Kecamatan Belawang juga dipantau oleh Sekda Batola H Zulkipli Yadi Noor.

Menurut Bupati Batola, pelaksanaan Pilkades secara E-Voting mendapat antusias oleh warga. “Lebih mudah dan tidak dapat dimanipulasi kata warga yang turut memilih. Sebagian warga yang kami temui berharap E-Voting dapat diterapkan merata di seluruh desa, termasuk alat kelengkapanya,” kata Bupati penerapan E-Voting pada Pileg atau Pilkada 2024 nanti menurutnya lebih objektif, jujur dan adil dengan dukungan KPU dan Bawaslu.

Pelaksanaan Pilkades secara E-Voting juga mendapat respon positif dari Ketua DPRD Batola Saleh. Menurutnya pelaksanaan Pilkades digelar enam tahun sekali sehingga ke depannya dapat dipertimbangaan sembari melihat kemampuan keuangan daerah.

Anggota Komisi 1 DPRD Batola Basuki yang turut serta dalam pemantauan mengatakan pemilihan secara E-Votting berharap juga dapat dilaksanakan pada Pemilihan Legislatif atau Pemilihan Kepala Daerah 2024. (Hym/RAN/RA)

Berita utama Wakil Rakyat